Bagaimana cara anak mau menjawab pertanyaan yang diajukan?! Bagaimana cara meman...

Bagaimana cara anak mau menjawab pertanyaan yang diajukan?! Bagaimana cara meman…


 

Bagaimana cara anak mau menjawab pertanyaan yang diajukan?! Bagaimana cara memancing imajinasi anak?! Pada dasarnya orang tua hanya perlu memfasilitasi seorang anak, baik dengan kegiatan di dalam atau di luar rumah. Kegiatannyapun bisa beragam. Bisa dengan kegiatan belajar sambil bermain di rumah atau ketika sedang jalan-jalan.
Memberi sarana belajar yang sederhana namun mampu menciptakan kesempatan agar motorik-motoriknya berkembang.

Orang tua perlu memberi banyak-banyak kepercayaan pada dirinya. Memberi kesempatannya untuk menggunakan gunting misalnya atau melepasnya bermain sendirian di tempat baru, dengan catatan penuh pengawasan. Karna tidak adil rasanya jika orang tua ingin anak menjadi sosok pemberani tapi kita sendiri menyuntikkan rasa takut kediri mereka.
Meskipun terkadang ketakutan sebagai orang tua pasti muncul, namun jangan sampai ketakutan tsb menghalangi kesempatan anak untuk belajar dan bereksplorasi. Selain memberinya kesempatan, tentu saja orang tua juga perlu memberi sebanyak-banyaknya waktu untuk membersamai si kecil melewati golden periodnya. Masa yang berlangsung sangat cepat dan tentunya tidak akan bisa terulang kembali, meskipun punya anak lagi nantinya loh!



Follow Instagram @kelana.kids

*****

Beli dan download, Printable Montessori Indonesia Lembar Kerja Untuk Anak, PAUD, Usia 2, 3 Tahun, Toddler Di KelanaKids Gratis Atau Premium Dengan Tema : Mewarnai, Menggunting, Planner, Maze, Kartu Baca, Huruf Abjad, Kartu Abjad, Alfabet Indonesia, Hewan, Animal, Popsicle, Pizza, Flashcard, Feelings, face, Fonik Bahasa Indonesia, Angka, Anggota Tubuh, Printable Worksheet Ramadhan, Dan Amplop Lebaran Lucu DIY dari Toko KelanaKids.com disini. Produk printable atau worksheet dari KelanaKids juga bisa dibeli di Shopee disini ya.

Leave a Comment