Three-Period Lesson sendiri merupakan cara belajar untuk mengenalkan konsep baru dan kosakata baru pada anak. Berikut caranya:
.
Periode Pertama: “Ini adalah”
Adalah periode dimana kita sebagai pendidik memperkenalkan hal baru seperti misalnya “ini adalah ayam”, “ini adalah bebek”, “ini adalah domba”
.
Periode Kedua: “Bisa tunjukan?”
Adalah periode ketika anak sudah dikenalkan hal baru pada periode pertama, letakkan materi belajarnya lalu tanyakan; “bisa tunjukkan mana ayam?”, “bisa tunjukkan mana bebek?”, “bisa tunjukkan mana domba?”
.
Periode Ketiga: “Ini apa?”
Adalah fase afirmasi anak-anak dalam mengingat informasi yang sudah diberikan. Buibuk bisa kembali bertanya satu-persatu nama hewan tersebut “Ini hewan apa?” Anak menjawab “ayam”, “Ini hewan apa?” Anak menjawab “bebek”, “Ini hewan apa?” Anak menjawab “domba”.
.
Nggak susah ya buk?! Nah semoga tiga periode pembelajaran ini bisa membantu buibuk sekalian, dalam membersamai si kecil belajar dirumah :))



Follow Instagram @kelana.kids

*****

Beli dan download, Printable Montessori Indonesia Lembar Kerja Untuk Anak, PAUD, Usia 2, 3 Tahun, Toddler Di KelanaKids Gratis Atau Premium Dengan Tema : Mewarnai, Menggunting, Planner, Maze, Kartu Baca, Huruf Abjad, Kartu Abjad, Alfabet Indonesia, Hewan, Animal, Popsicle, Pizza, Flashcard, Feelings, face, Fonik Bahasa Indonesia, Angka, Anggota Tubuh, Printable Worksheet Ramadhan, Dan Amplop Lebaran Lucu DIY dari Toko KelanaKids.com disini. Produk printable atau worksheet dari KelanaKids juga bisa dibeli di Shopee disini ya.

Leave a Comment