Kelanakids.com menawarkan berbagai materi pendidikan untuk anak-anak, termasuk mainan edukatif, worksheet, dan printable dalam format fisik maupun digital. Produk-produk ini sangat cocok untuk kegiatan homeschooling, belajar mandiri, atau pembelajaran yang menyenangkan bagi anak usia dini, PAUD, hingga TK yang berusia 2-7 tahun. Kunjungi toko kami di sini untuk mengetahui lebih banyak tentang produk kami.

Gambar ini adalah poster edukatif yang menjelaskan tentang fenomena gerhana matahari dalam Bahasa Indonesia. Poster ini berjudul “Mengenal Gerhana Matahari” dengan latar belakang biru tua dan ilustrasi yang menarik. Bagian atas poster memuat pertanyaan “Apa itu Gerhana Matahari?” diikuti dengan penjelasan bahwa gerhana matahari adalah peristiwa ketika piringan bulan menutupi sebagian atau seluruh piringan matahari. Hal ini biasanya terjadi pada fase Bulan Baru, ketika posisi bulan berada di antara Bumi dan Matahari.

Poster Ilustrasi Mengenal Gerhana Matahari Untuk Anak SD

Di bawahnya, terdapat subjudul “Jenis-jenis Gerhana Matahari” dengan penjelasan tiga tipe gerhana:

  1. Gerhana Matahari Total: Terjadi ketika Bulan berada di posisi paling dekat dengan Bumi, dengan ilustrasi bulan yang sepenuhnya menutupi matahari.
  2. Gerhana Matahari Cincin (Annular): Terjadi ketika Bulan berada dalam posisi terjauh dari Bumi, ditunjukkan dengan ilustrasi cincin cahaya matahari yang terlihat mengelilingi bulan.
  3. Gerhana Matahari Sebagian (Partial): Terjadi ketika Bumi, Bulan, dan Matahari tidak berada dalam satu garis yang sempurna, dan bulan menutupi sebagian matahari.

Poster ini cocok sebagai media pendidikan di sekolah atau untuk pameran ilmiah, memberikan informasi visual yang mudah dipahami tentang gerhana matahari.