Kelanakids.com menawarkan berbagai materi pendidikan untuk anak-anak, termasuk mainan edukatif, worksheet, dan printable dalam format fisik maupun digital. Produk-produk ini sangat cocok untuk kegiatan homeschooling, belajar mandiri, atau pembelajaran yang menyenangkan bagi anak usia dini, PAUD, hingga TK yang berusia 2-7 tahun. Kunjungi toko kami di sini untuk mengetahui lebih banyak tentang produk kami.
Informasi Lengkap Tentang i HOMESCHOOLING Medan

Informasi Lengkap Tentang i-HOMESCHOOLING Medan

Homeschooling, atau sekolah di rumah, merupakan sebuah sistem pendidikan alternatif yang semakin populer di kalangan orang tua dan masyarakat pada umumnya. Hal ini menjadi pilihan yang menarik karena memungkinkan orang tua untuk memberikan pendidikan yang disesuaikan dengan kebutuhan, minat, dan perkembangan anak-anak mereka. Salah satu lembaga homeschooling yang menarik untuk dijelajahi adalah i-HOMESCHOOLING Medan. Mari kita telaah lebih lanjut informasi yang tersedia tentang lembaga ini.

Tentang i-HOMESCHOOLING Medan

i-HOMESCHOOLING Medan adalah salah satu lembaga pendidikan luar sekolah yang menawarkan program homeschooling untuk anak-anak dengan berbagai karakteristik, baik anak-anak tipikal maupun yang memiliki kebutuhan khusus. Program ini dirancang untuk anak-anak berusia 2 hingga 12 tahun, dengan pendidikan yang disesuaikan dengan minat, bakat, dan perkembangan masing-masing anak.

PKBM Dunia Sekolahku / i-Homeschooling merupakan lembaga yang mengelola program homeschooling ini. Mereka memiliki pendekatan yang holistik dalam pendidikan, memperhatikan aspek perkembangan fisik, intelektual, emosional, dan sosial anak-anak.

Sanggar Kreativitas

Salah satu fitur menarik dari i-HOMESCHOOLING Medan adalah adanya Sanggar Kreativitas Anak Indonesia. Di sini, anak-anak belajar dan berkembang melalui berbagai kegiatan kreatif, seperti seni lukis, kerajinan tangan, dan berbagai aktivitas seni lainnya. Produk-produk hasil karya siswa i-Homeschooling atau Sekolah Alam Medan juga dijual di Sanggar Kreativitas ini. Selain itu, lembaga ini juga menyelenggarakan pelatihan untuk berbagai kreasi dan kesenian, seperti tari tradisional, yang dilakukan di berbagai tempat, termasuk mal dan pusat perkembangan anak.

Sekolah Alam Medan

Sekolah Alam Medan adalah bagian integral dari i-HOMESCHOOLING Medan yang menargetkan anak-anak, remaja, dan dewasa dengan kebutuhan khusus. Mereka menawarkan pembelajaran akademik dan life skills, seperti kreativitas daur ulang, memasak, membatik, dan hydroponik. Pendekatan mereka dalam pendidikan tidak hanya mencakup aspek akademis, tetapi juga keterampilan hidup yang penting untuk keberhasilan anak-anak di masa depan.

Kepedulian Andreas Sukendro Saputro

Sebuah cerita menarik terkait dengan i-HOMESCHOOLING Medan adalah keterlibatan Andreas Sukendro Saputro, seorang pendidik yang peduli terhadap anak-anak berkebutuhan khusus. Dia mendirikan Sekolah Alam Medan dengan fokus pada anak-anak yang berbeda, seperti anak-anak autis, down-syndrome, dyslexia, dan terlambat kognitif. Sukendro memahami pentingnya memberikan kesempatan kepada anak-anak ini untuk berkembang dan menjadi produktif dalam masyarakat.

[ Baca Juga: Ketahui Pro dan Kontra Tentang Homeschooling Untuk Anak ]

Pengolahan Sampah dan Pemberdayaan ABK

Selain memberikan pendidikan, Sekolah Alam Medan juga terlibat dalam kegiatan pengolahan sampah. Sukendro memanfaatkan aktivitas ini sebagai peluang untuk melibatkan anak-anak berkebutuhan khusus dalam pembelajaran dan memberdayakan mereka. Dengan bimbingan dan dukungan, anak-anak ini belajar untuk mengolah sampah menjadi produk yang memiliki nilai ekonomi. Selain memberikan manfaat ekonomi, kegiatan ini juga membantu mengurangi pencemaran lingkungan dan menciptakan kesadaran lingkungan di kalangan masyarakat.

Dampak Positif

Upaya yang dilakukan oleh Sukendro dan timnya di Sekolah Alam Medan telah memberikan dampak positif yang signifikan. Tidak hanya terjadi peningkatan pendapatan bagi sekolah, tetapi juga terjadi perubahan sikap masyarakat terhadap anak-anak berkebutuhan khusus. Sekolah ini telah membuktikan bahwa setiap anak memiliki potensi yang dapat dikembangkan, asalkan diberikan kesempatan dan dukungan yang tepat.

[ Baca Juga: Tips Memilih Homeschooling untuk Anak: Panduan Lengkap ]

Alamat dan Kontak i-HOMESCHOOLING Medan

Alamat: Jl. Abdullah Lubis No. 56 / 35, Medan 20154, Telp. 061-414 8814

Telepon: 0815 3609 3585

Email: [email protected]

Website: ihomeschooling.or.id

Akun Instagram: http://www.instagram.com/ihomeschooling/

Harapan dan Aspirasi

Sukendro berharap bahwa keberhasilan Sekolah Alam Medan dapat menjadi contoh bagi lembaga pendidikan lainnya, khususnya dalam hal pemberdayaan anak-anak berkebutuhan khusus. Dia juga berharap bahwa pemerintah dan sektor swasta dapat membuka lebih banyak peluang kerja untuk anak-anak ini di masa depan.

[ Baca Juga: Kenali Keuntungan dan Kerugian Homeschooling Di Rumah: Meninjau Metode Pendidikan Alternatif ]

Kesimpulan, i-HOMESCHOOLING Medan Salah Satu Sekolah Rumah Yang Direkomendasikan

i-HOMESCHOOLING Medan, melalui Sekolah Alam Medan dan berbagai inisiatifnya, telah menjadi sebuah contoh inspiratif tentang bagaimana pendidikan dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam kehidupan anak-anak, terutama yang memiliki kebutuhan khusus. Dengan pendekatan yang holistik dan berorientasi pada pengembangan potensi individu, lembaga ini telah membuka pintu bagi masa depan yang lebih cerah bagi anak-anak Medan. Semoga upaya mereka terus mendapatkan dukungan dan pengakuan yang layak, sehingga anak-anak berkebutuhan khusus di seluruh Indonesia dapat mendapatkan pendidikan yang layak dan kesempatan yang setara untuk berkembang dan berkontribusi dalam masyarakat.

Leave a Comment