Kelanakids.com menawarkan berbagai materi pendidikan untuk anak-anak, termasuk mainan edukatif, worksheet, dan printable dalam format fisik maupun digital. Produk-produk ini sangat cocok untuk kegiatan homeschooling, belajar mandiri, atau pembelajaran yang menyenangkan bagi anak usia dini, PAUD, hingga TK yang berusia 2-7 tahun. Kunjungi toko kami di sini untuk mengetahui lebih banyak tentang produk kami.
Rekomendasi Sekolah Homeschooling di Palangkaraya

Rekomendasi Sekolah Homeschooling di Palangkaraya

Dalam dunia pendidikan, banyak orang tua dan masyarakat pada umumnya mulai mempertimbangkan sistem homeschooling sebagai alternatif pendidikan bagi anak-anak mereka. Homeschooling, atau yang sering disebut sekolah rumah, merupakan sebuah sistem pendidikan yang diakui secara hukum dan diatur oleh Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas) No 20 Tahun 2003 serta Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) No 129 Tahun 2014. Di Palangkaraya, terdapat beberapa pilihan sekolah homeschooling yang dapat dipertimbangkan, di antaranya adalah:

1. PAUD Homy School Palangkaraya

PAUD Homy School Palangkaraya adalah salah satu sekolah non-formal di kota ini yang menyediakan pendidikan holistik bagi anak-anak dari berbagai latar belakang. Dengan filosofi pendidikan yang berbasis pada takut akan Tuhan dan karakter Kristus, sekolah ini bertujuan untuk membentuk individu yang berbahagia dan bermanfaat bagi sesama.

Pengalaman Belajar yang Berkualitas

Sekolah homeschooling di Palangkaraya ini dikenal karena kualitas pengajaran yang tinggi. Dengan guru-guru yang ramah dan berpengalaman, anak-anak dapat belajar dalam lingkungan yang mendukung dan nyaman. Guru-guru di PAUD Homy School Palangkaraya mampu mengambil pendekatan yang sesuai dengan kebutuhan setiap anak, sehingga proses pembelajaran menjadi lebih efektif.

Alamat dan Kontak

Jl. Garuda No.14B, Palangka, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah 73112
Telepon: 0821-5181-6564

[ Baca Juga: Apa Perbedaan PAUD dan TK Yang Perlu Diketahui Orang Tua? ]

2. Homeschooling Rumah Belajar dan Berkreasi Palangkaraya

Rumah Belajar dan Berkreasi adalah sebuah tempat di Palangkaraya di mana anak-anak dapat belajar dan berekspresi secara kreatif. Dengan pendekatan yang santai dan fleksibel, sekolah ini mengutamakan pembelajaran yang berbasis pada minat dan bakat masing-masing anak.

Lingkungan Belajar yang Inspiratif

Alamat: Menteng, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah 74874
Telepon: 0821-4811-3313

[ Baca Juga: Ketahui Pro dan Kontra Tentang Homeschooling Untuk Anak ]

3. Golden Christian School

Golden Christian School adalah sekolah yang menyediakan pendidikan formal dan homeschooling di Palangkaraya. Dengan pendekatan yang berbasis pada nilai-nilai Kristen, sekolah ini bertujuan untuk membentuk karakter yang kuat dan iman yang teguh pada setiap siswanya.

Pendidikan Berbasis Nilai-Nilai Kristen

Alamat: Jl. Pangrango, Palangka, Kec. Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah 74874

[ Baca Juga: Bagaimana Penerapan Homeschooling Usia Dini PAUD Yang Baik? ]

4. Hasanka Boarding School Palangka Raya Homeschooling

Hasanka Boarding School Palangka Raya Homeschooling adalah sebuah sekolah yang menawarkan program homeschooling dengan fasilitas asrama di Palangkaraya. Dengan lingkungan yang mendukung dan pengajaran yang terarah, sekolah ini bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar yang holistik bagi siswanya.

Program Homeschooling dengan Fasilitas Asrama

Alamat: Jl. Seth Adji No. 50, Palangka Raya, Kalimantan Tengah – 73111
Telepon: 085393645168
Email: [email protected]

Sekolah ini menawarkan pengalaman belajar yang berbeda dengan menyediakan fasilitas asrama bagi siswa yang memilih untuk tinggal di sekolah. Dengan program yang terstruktur dan pengawasan yang ketat, siswa dapat belajar dengan lebih fokus dan disiplin. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa kunjungi akun instagram mereka di sini.

Melalui beragam pilihan sekolah homeschooling di Palangkaraya, orang tua memiliki kesempatan untuk memilih pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan dan nilai-nilai keluarga mereka. Dengan mempertimbangkan gaya belajar, minat, dan kebutuhan anak-anak, mereka dapat memilih sekolah yang memberikan pengalaman belajar yang terbaik untuk masa depan mereka.

Leave a Comment