Materi memiliki beragam aktivitas seru dan menyenangkan, yang juga dekat dengan keseharian ank.

Mengenal “Toddler Worksheet”

Mari mengenal Toddler Worksheet untuk anak umur 2,3,4 tahun hingga tk dan SD Kelas 1 di Kelanakids.com yuk!

Pembatasan aktifitas dimasa pandemi nggak jarang bikin kita para ayah bunda harus puter akal gimana bisa bikin anak tetep happy, tapi juga sambil belajar.

Apalagi kalau anak anak penuh energi usia usia “toddlers”, bikin permainan yang bisa melatih kemampuan mereka diusia keemasan ini jadi lebih efisien dan menyenangkan.

Usia Toddlers berada pada rentang 1-5 tahun  merupakan masa kritis dan sensitif bagi tumbuh kembang anak.

Setiap capaian perkembangan anak pada rentang usia ini dapat dicapai dengan optimal melalui dukungan nutrisi, stimulasi, proteksi dan evaluasi agar dapat membentuk anak sehat, kuat, cerdas, percaya diri, kreatif, inovatif, berperilaku baik.

Upaya stimulasi otak anak dapat mengoptimalkan waktu bermain sambil belajar.

Selain dapat menstimulasi otak, anak juga akan belajar untuk mengenal lingkungan serta mempelajari emosi yang berada disekitarnya.

Salah satu kegiatan bermain sambil belajar yang menyenagkan dan efisien, ayah bunda bisa loh memanfaatkan woorksheet.

Eits? worksheet?? buat toddlers??. Bentar bentar.. worksheet untuk toddlers ini apa sebenernya sih?

Worksheet untuk toodlers merupakan sebuah asesmen yang dapat digunakan sebagai wadah untuk mengetahui kemampuan berfikir dalam sebuah proses pembelajaran anak anak usia dini.

Penggunaan worksheet untuk toodlers dapat membantu anak untuk mengeksplorasi berbagai konsep dan ide, serta mampu meningkatkan kemampuan motorik, logika, berpikir dalam mempelajari  lingkungan sekitarnya.

Worksheet sendiri juga  memiliki berbagai keunggulan diantranya, mampu membantu anak untuk memetakan pikiran, meminimalisir terjadinya gap selama proses belajar, membantu anak untuk bisa belajar secara aktif, serta mampu mengukur progress belajar anak.

Mengenal hingga rekomendasi Toddler Worksheet untuk anak umur 2,3,4 tahun juga TK dan SD Kelas 1 di Kelanakids.com yuk!

Nah kira kira nih ayah bunda udah mulai tertarik ngga sih melihat betapa bermanfaatnya worksheet untuk toddlers?

Tapi tapi masih bingung harus bikin atau mencari worksheet yang bisa cocok buat anak dan orang tuanya?

Jangan galau, jangan resah…Please Welcome Kelanakids.com! ( Follow juga instagram @kelana.kids disini ya! )

Kelanakids.com adalah situs yang menyediakan media belajar anak-anak dalam bentuk worksheet dan printable anak baik fisik maupun digital.

Tersedia produk Toddler Worksheet untuk anak umur 2,3,4 tahun hingga tk dan SD Kelas 1 yang bisa bunda gunakan disini.

Konsep printable worksheet dari kelanakids diharapkan bisa jadi solusi ayah bunda untuk memanfaatkan worksheet dengan praktis dan efisien bagi pendamping belajar anak, tapi juga menarik dan menyenangkan buat anak!

Produk KelanaKids yang hadir dalam bentuk worksheet dan printable selalu berusaha menyajikan materi yang dekat dengan kehidupan anak sehari-hari, dengan beragam nilai serta aspek yang didesain menarik dan menyenangkan untuk anak-anak.

Kedua, melatihkan kebiasaan-kebiasaan baik yang merupakan proses pembentukan karakter anak.

Dan yang terakhir adalah tentang kehidupan, yang artinya tidak hanya fokus pada kemampuan akademis anak semata, namun mengedukasi tentang bagaimana cara merawat tubuh dan jiwa.

Produk KelanaKids kini hadir dengan serial Seri Toddler Worksheet ( Worksheet Pertamaku ) Mulai Usia 2 Tahun – 5 Tahun.

Ayah Bunda perlu memahami bahwa terdapat perbedaan kemampuan perkembangan anak sesuai dengan kategori rentang usianya.

Rentang usia perkembangan anak pada usia 2-3 tahun memiliki karakteristik sangat aktif mengeksplorasi benda-benda yang ada di sekitarnya.

Kekuatan anak pada fase rentang usia 2-3 tahun adalah observasi yang tajam dan keinginan belajar yang luar biasa.

Kegiatan eksplorasi yang dilakukan kan kan oleh anak dapat berupa benda,  mengenal kemampuan berbahasa, berbicara, dan  mengembangkan emosi.

Perkembangan emosi anak sangat dipengaruhi dari lingkungan mereka.

Produk KelanaKids kini hadir dengan seri Toddler Worksheet ( Worksheet Pertamaku ) Mulai Usia 2 Tahun – 3 Tahun dengan menghadirkan fitur yang bisa mensupport berbagai kegiatan.

Kompetensi yang diukur melalui produk worksheet pertamaku pada  anak mulai usia 2  tahun adalah kemampuan anak untuk menyebutkan benda-benda di sekitar untuk eksplorasi anak.

Selain itu anak akan diajak untuk mengenal berbagai bentuk benda, membedakan warna dasar, membedakan ukuran, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi psikomotorik anak.

Anak juga akan diajak untuk belajar memasang puzzle 2 keping,  menganalisis perbedaan bunyi, menggambar gambar bebas dengan harapan mampu mengembangkan kreatifitas serta kemampuan berfikir kritisnya.

Produk Toddler Worksheet Vol. 01 pada Serial Worksheet pertamaku Mulai Usia 3 tahun dilengkapi dengan panduan kegiatan menarik garis dan membuat pola sederahana yang bisa menjadi kegiatan pra-menulis untuk anak usia dini, sehingga anak akan terlatih dari segi motorik dan kognitifnya.

Produk worksheet dan printable anak KelanaKids tersedia dalam bentuk produk fisik dan juga produk digital yang bisa dicetak berkali-kali untuk penggunaan pribadi. Lebih hemat, dan murah!

Klik untuk membeli Serial Worksheet Pertamaku Mulai Usia 2 Tahun

Klik untuk membeli Serial Worksheet Pertamaku Mulai Usia 3 Tahun

Eits, bukan Cuma itu juga!

Materi belajar dari KelanaKids memiliki berbagai macam aktivitas seru dan menyenangkan untuk kegiatan belajar sekaligus bermain, yang tentu saja dekat dengan keseharian anak.

Cocok banget untuk anak anak yang mulai aktif seperti pada anak rentang usia 4-6 tahun.

Rentang usia 4-6 tahun memiliki karakteristik anak sangat aktif melakukan berbagai kegiatan fisik seperti memanjat, melompat dan berlari.

Rentang usia 4-6 tahun merupakan tahapan awal dari kemampuan anak memahami pembicaraan orang lain dan mampu mengungkapkan pikiran dalam kapasitasnya.

Seperti meniru, mengulang pembicaraan yang paling sering ia dengar.

Selain itu  anak mengalami perkembangan kognitif (daya pikir) sangat pesat, dengan  diiringi rasa ingin tahu yang besar terhadap sekitar.

Ciri ciri tahapan ini adalah anak akan sering bertanya, terkait sesuatu yang dilihatnya, didengar, serta dirasakan.

Karena perkembangan anak pada rentang usia 4-5 tahun mulai memiliki perkembangan yang lebih kompleks, maka KelanaKids juga merekomendasikan Printable Worksheet yang bisa digunakan dalam pembelajaran toddler dimasa akhir.

Seri Toddler Worksheet  Toddler Worksheet 4+ Volume 02 disusun dengan mempertimbangkan capaian indikator kompetensi yang bisa mendukung serta mengasah keterampilan anak usia 4-5 tahun ke atas.

Selain itu terdapat produk Toddler Worksheet 5+ Volume 03 yang cocok untuk si kecil yang mulai memasuki tahapan pre-school.

Aktivitas yang terdapat di dalam Toddler Worksheet Vol. 03 ini diantara lain yakni tracing dan belajar bunyi fonik Bahasa Indonesia, sebagai pengenalan anak pada kegiatan pra-membaca, menebali angka, mendekorasi masker, mengenal beragam rambu lalu linta hingga kegiatan paper craft membuat gelang dan burung hantu.

Tidak hanya pra-membaca dan pra-menulis, terdapat pula materi yang dapat mengasah kemampuan kognitif anak seperti berhitung, mengelompokkan, mencocokkan, serta mencari perbedaan.

[ Seri Toddler Worksheet ] Printable Worksheet Matematika Untuk Anak cocok menjadi piihan untuk si kecil yang mulai mengenal angka dna konsep berhitung, sehingga belajar matematika menjadi lebih menyenangkan.
Toddler Worksheet untuk anak umur 2,3,4 tahun hingga tk juga SD Kelas 1 di Kelanakids.com

Klik untuk membeli Serial Worksheet Pertamaku Mulai Usia 4 Tahun

Klik untuk membeli Serial Worksheet Pertamaku Mulai Usia 5 Tahun

Klik untuk membeli Serial Worksheet Pertamaku Worksheet Matematika

Don’t worry Ayah Bunda !

Produk worksheet, printable atau yang tercetak KelanaKids juga dibuat sesuai standar, dengan materi yang beracuan pada checklist indikator perkembangan anak usia dini dari Dinas Pendidikan Indonesia.

Nah sekarang Ayah Bunda sudah paham bukan betapa bermanfaatnya Worksheet dalam proses perkembangan si kecil.

Tunggu apalagi! Setelah mengenal toddler Worksheet untuk anak umur 2,3,4 tahun hingga tk juga SD Kelas 1 di Kelanakids.com, Get Your Own Worksheet disini dan selamat menikmati belajar dengan si Kecil demi masa depan anak yang lebih cerah !

Leave a Comment