Rekomendasi SD Swasta Favorit Terbaik di Jakarta Untuk Ananda

Rekomendasi SD Swasta Favorit Terbaik di Jakarta Untuk Ananda

Sekolah dasar swasta di Jakarta memberikan alternatif pendidikan bagi orang tua yang menginginkan kualitas pendidikan yang lebih baik untuk anak-anak mereka. Dalam daftar ini, disajikan informasi mengenai sekolah dasar swasta terbaik di Jakarta, termasuk kurikulum, fokus pendidikan, biaya, dan fasilitas yang disediakan oleh masing-masing sekolah. Informasi ini dapat membantu orang tua dalam memilih sekolah yang tepat untuk anak-anak mereka.

Selain SD Negeri terbaik di Jakarta, sekarang banyak juga orang tua yang memasukkan anaknya untuk bersekolah di SD swasta favorit di Jakarta. Namun memang Mom harus benar-benar memperhatikan banyak apek sebelum memilih sekolah untuk anak.

Mulai dari budget, visi misi sekolah, pendidikan karakter, fasilitas dll juga perlu Mom perhatikan agar dapat memilih SD swasta favorit di Jakarta. Namun sekarang memang ada banyak sekolah swasta yang bersaing baik kurikulum dan fasilitasnya agar anak mendapatkan pendidikan terbaik..

Agar Mom tidak bingung dalam memilih sekolah swasta buat anak, berikut beberapa SD swasta favorit yang bisa Mom pilih!. Cek di sini selengkapnya ya Mom!.

sd swasta favorit di jakarta (2)

1. Sekolah Pelita Harapan

Sekolah Pelita Harapan (SPH) memiliki kurikulum berbasis kepercayaan Kristen, memberikan pendidikan holistik dan terpadu. SPH juga menawarkan berbagai program ekstrakurikuler seperti olahraga, seni, dan STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics). Biaya sekolah di SPH bervariasi antara Rp 45 juta hingga Rp 95 juta per tahun, tergantung pada jenjang kelas.

2. Sekolah Lentera Kasih

Sekolah Lentera Kasih (SLK) berfokus pada pengembangan karakter, akademik, dan kegiatan sosial anak. SLK menawarkan kurikulum berbasis nilai-nilai Kristen dan beragam program ekstrakurikuler seperti olahraga, musik, bahasa, dan seni. Biaya sekolah di sini berkisar Rp 42 juta – Rp 85 juta per tahun, semua tergantung pada jenjang kelas.

3. Sekolah BPK Penabur

Sekolah BPK Penabur merupakan salah satu sekolah SD swasta terbaik di Jakarta yang menyediakan pendidikan berkualitas dari tingkat SD hingga SMA. Dengan kurikulum yang seimbang antara akademik dan non-akademik, sekolah ini tidak hanya memajukan siswa dalam bidang akademis, tetapi juga membentuk keterampilan dan kepribadian.

Dengan pembentukan karakter siswa berakhlak mulia, berintegritas dan berwawasan global, Sekolah BPK Penabur dilatih untuk aktif dalam kegiatan sosial dan memiliki jiwa kepemimpinan. Bakat siswa dalam ekstrakurikuler juga diperhatikan mulai dari musik, olahraga, bahasa, dan pelajaran juga. Tidak heran kalau SD BPK Penabur menjadi SD sd swasta favorit di Jakarta.

4. Sekolah Global Jaya

Sekolah Global Jaya menyajikan kurikulum internasional berbasis Inquiry-Based Learning dengan program pembelajaran yang inovatif dan kreatif. Sekolah ini juga menawarkan beragam program ekstrakurikuler seperti olahraga, bahasa, dan seni. Biaya sekolah di Global Jaya bervariasi antara Rp 90 juta hingga Rp 150 juta per tahun, tergantung pada jenjang kelas.

5. Sekolah Cikal

Sekolah Cikal mengusung kurikulum berbasis pendekatan holistik dan kreatif, menawarkan program pembelajaran yang berfokus pada pengembangan karakter dan keterampilan sosial anak. Sekolah ini juga menyediakan program ekstrakurikuler seperti olahraga, seni, dan bahasa. Untuk biaya sekolah di Cikal yaitu antara Rp 40 juta hingga Rp 70 juta per tahun.

SD Cikal ini sangat terkenal karena pendidikan karakternya, tidak heran karena saat awal tahun ajaran guru dan orang tua bersama-sama menetapkan target pencapaian anak baik dalam bidang pelajaran maupun sikapnya. 

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Les Coding Untuk Anak Online Atau Offline

7. Sekolah Dasar Perguruan Cikini

sd favorit di jakarta (1)

Salah satu SD swasta favorit di Jakarta yaitu SD Perguruan Cikini. Sekolah ini berdiri sejak 1 Agustus 1942 ini menerapkan metode Active Learning. Beralamat di Jalan Cikini Raya nomor 74-76 RT 14/5 Menteng Jakarta Pusat, SD Perguruan Cikini lengkap dengan fasilitas multimedia untuk pembelajaran. Bahkan bahasa Inggris menjadi bahasa sehari-hari siswa di sana. Mom perlu menyiapkan dana pendidikan minimal Rp 20 juta untuk biaya uang perlengkapan sekolah, SPP bulanan, uang kegiatan, dan uang pangkal untuk awal masuk sekolah. 

8. Sekolah Dasar Al Azhar Pusat

SD swasta terbaik di Jakarta ini didirikan pada 7 April 1952 di bawah naungan Yayasan Pesantren Islam Al Azhar. Dengan visi dan misi menciptakan generasi muda Islam berwawasan luas, berakhlak mulia, dan bertakwa kepada Allah SWT.

Bagi orang tua yang mencari pendidikan agama Islam terbaik, SD Al-Azhar Pusat bisa menjadi pilihan utama. Sekolah ini tidak hanya fokus pada pembelajaran agama, tetapi juga menerapkan kurikulum Cambridge dan menawarkan jenjang pendidikan yang berkelanjutan.

9. HighScope Indonesia

Sekolah dasar swasta HighScope Indonesia, berlokasi di Cilandak Jakarta Selatan, menggunakan kurikulum internasional Cambridge dengan fokus pada pendidikan karakter, kepemimpinan, keahlian berkomunikasi, kreativitas, dan pengembangan kecerdasan intelektual akademik. Semenjak pandemi, HighScope Indonesia menerapkan sistem Home-Based Interactive Learning (HBIL). Untuk masuk ke HighScope Indonesia, Mom membutuhkan 70juta sebagai awalan masuk sekolah. 

10. Gandhi Memorial International School

Merupakan salah satu sekolah Internasional tertua di Indonesia, Gandhi Memorial International School memakai kurikulum International Baccalaureate (IB). Pertumbuhan anak akan lebih fokus pada segala aspek, termasuk akademik, fisik, sosial, emosional, dan budaya.

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Kursus Musik Anak Terbaik Di Berbagai Kota

Itu tadi beberapa SD swasta favorit yang bisa Mom pilih. Selain SD swasta terbaik tadi, Mom juga bisa mencoba untuk melirik Sekolah Alam yang juga bagus untuk tumbuh kembang anak. Namun apapun pilihan orang tua, jangan lupa untuk komunikasikan pada anak ya!. Selamat memilih sekolah terbaik untuk anak ya Mom!. 

Leave a Comment