Rekomendasi Tempat Kursus Musik Anak Terbaik Di Berbagai Kota

Rekomendasi Tempat Kursus Musik Anak Terbaik Di Berbagai Kota

Bahasa universal yang bisa diterima oleh semua usia adalah musik. Tidak ada salahnya jika Mom melihat anak memiliki ketertarikan terhadap musik bisa mendaftarkannya ke tempat les terdekat. Ini akan meningkatkan kemampuan dalam perkembangan kognitif, emosional, dan sosial anak di masa depan. 

Jika Anda yakin bahwa anak memiliki bakat musik, jangan ragu untuk mengembangkan potensi mereka! Cek di sini lengkapnya rekomendasi tempat kursus musik anak terbaik di berbagai kota!.

Tanda Anak Memiliki Bakat Musik

Tanda Anak Memiliki Bakat Musik

Coba Mom cek, apakah anak memiliki tanda-tanda seperti berikut? Jika iya, berarti anak memiliki bakat musik loh Mom dan jangan ragu untuk daftarkan ke tempat les musik terdekat. Cek di sini tanda-tanda lengkapnya!. 

  1. Sering bersenandung atau menyanyikan lagu yang pernah mereka dengar sebelumnya.
  2. Mengoreksi kesalahan nada atau suara yang mereka dengar.
  3. Menghabiskan banyak waktu untuk aktivitas musik.
  4. Sering membicarakan atau mendengarkan musik.
  5. Mampu mengenali lagu hanya dengan mendengarkannya sebentar.
  6. Mudah mengenali nada dan ketukan dengan cepat.

Baca Juga: Rekomendasi Sepeda Untuk Anak Mulai Dari Usia 2 Tahun

Rekomendasi Tempat Kursus Musik Anak di Berbagai Kota

Rekomendasi Tempat Kursus les musik terdekat Anak di Berbagai Kota

1. Modern Kawai Music School

Dengan menggunakan kurikulum Kawai Jepang berstandar internasional, Modern Kawai Music School ini ada program musik piano, drum, gitar, biola, keyboard, vokal, dan kelas dasar musik yang bisa dipilih. Untuk meningkatkan kepiawaian anak, di sini juga diadakan ujian kenaikan level secara berkala.

2. Saung Angklung Udjo

Buat Mom yang di Bandung, les musik terdekat bisa ke Saung Angklung Udjo. Di sini ternyata bukan hanya tempat kursus musik saja, tetapi juga pusat kebudayaan Sunda. Anak-anak dapat belajar bermain angklung, alat musik tradisional Sunda, dan mengenal berbagai aspek seni dan budaya. Kursus di Saung Angklung Udjo memberikan pengalaman unik yang tidak hanya memperkenalkan musik tetapi juga tradisi lokal. Seru kan?.

3. Yamaha Music School

Sudah tidak asing lagi ya Mom ditelinga kita tempat les musik terdekat yang ini. Dii bawah naungan Yayasan Musik Indonesia yang berdiri sejak tahun 1972, Yamaha Music School ini telah memiliki cabang di berbagai lokasi di Jakarta.  Anak usia dini hingga dewasa bisa mengikuti program musik seperti kursus musik piano, keyboard, gitar, drum dan vokal. Pilih yang sesuai dengan minat anak ya Mom. Dengan menggunakan metode pengajaran yang menyenangkan dan 1000 tenaga pengajar berkualitas, Yamaha Music School menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan musikal anak-anak.

4. Crescendo Music Center

Crescendo Music Center yang ada di kota Semarang menyajikan lingkungan belajar musik yang terintegrasi. Dimana anak-anak dapat memilih alat musik dari berbagai instrumen, termasuk piano, biola, dan gitar. Di sini juga anak bisa masuk kelas vokal kalau suka menyanyi. Tidak perlu khawatir, guru-guru berpengalaman di Crescendo Music Center sangat berkomitmen untuk menginspirasi minat dan cinta anak-anak pada musik.

5. Purwa Caraka Musik Studio (PCMS)

Sudah menelurkan banyak musisi di Indonesia, Puwa Caraka Musik Studio telah memiliki 76 cabang di Indonesia dengan 22.000 siswa. Mom bisa memilih kursus yang sesuai dengan minat anak, seperti piano, keyboard, gitar, drum, biola, dan kelas vokal.

6. Les Musik Do, Re, Mi

Les Musik Do, Re, Mi ada di Yogyakarta khusus untuk kursus berbagai alat musik untuk anak-anak, mulai dari usia dini hingga remaja. Do Re Mi juga memiliki program pembelajaran yang berfokus pada pengenalan alat musik, dasar-dasar musik, dan pengembangan bakat. Buat anak yang baru pertama belajar musik, les musik Do, Re, Mi akan sangat efektif dengan suasana belajar yang pasti menyenangkan.

7. Erwin Gutawa Music School

Sudah berdiri sejak tahun tahun 2017, Erwin Gutawa Music School ini di bawah kepemimpinan Erwin Gutawa. Ada banyak kegiatan yang bisa dipilih. Untuk Mom yang ingin anak belajar mengikuti lomba di tingkat nasional dan internasional, di sinilah tempatnya.

8. MusicArt Studio

Buat Mom yang tinggal di Medan, les musik terdekat langsung saja ke MusicArt Studio. Ada kursus musik piano, gitar, drum, dan vokal yang bisa anak pilih. Serunya, MusicArt Studio ini memiliki program yang dirancang khusus untuk anak-anak dan fokus pada pengembangan keterampilan musik dasar serta kepekaan artistik anak. MusicArt Studio juga memberikan pendekatan yang menyenangkan dan interaktif dalam proses belajar musik. Dijamin tidak akan bosan.

9. The Resonanz Music Studio

Les musik terdekat selanjutnya adalah The Resonanz Music Studio yang dipimpin oleh Avip Priatna, konduktor terkemuka Indonesia. Ada banyak kelas mulai pemula hingga advanced, yaitu kelas instrumen, paduan suara, vokal, conducting, dan masterclass. Selain itu akan ada pertunjukan konser musik berkala untuk para murid.

10. Musikita

Di Surabaya ada Musikita yang merupakan tempat kursus les musik dan fokus pada pengembangan potensi musik anak-anak. Di Musikita ada kelas piano, biola, drum, dan vokal. Serunya, kalau kursus di Musikita tidak hanya menekankan aspek teknis musik, tetapi juga mempromosikan ekspresi kreatif dan apresiasi seni.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Les Renang Di Jabodetabek

Sudah tidak ragu lagi kan mendaftarkan anak ke kursus les musik terdekat? Yuk kita asah keterampilan dunia musikal anak sejak dini. Semangat ya Mom!.

Leave a Comment