Kelanakids.com menawarkan berbagai materi pendidikan untuk anak-anak, termasuk mainan edukatif, worksheet, dan printable dalam format fisik maupun digital. Produk-produk ini sangat cocok untuk kegiatan homeschooling, belajar mandiri, atau pembelajaran yang menyenangkan bagi anak usia dini, PAUD, hingga TK yang berusia 2-7 tahun. Kunjungi toko kami di sini untuk mengetahui lebih banyak tentang produk kami.
Rekomendasi Tempat Les Renang Di Jabodetabek

Rekomendasi Tempat Les Renang Di Jabodetabek

UntKegiatan di air pasti hampir semua anak menyukainya ya Mom. Tidak ada salahnya jika Mom mengarahkan anak dengan mengarahkannya belajar renang di tempat les renang di Jakarta atau di daerah tempat tinggal Mom terdekat.

American Academy of Pediatrics (AAP) sendiri sangat merekomendasikan bagi anak usia 4 tahun ke atas untuk mulai belajar berenang. Agar dapat mengurangi risiko terjadinya tenggelam. Optimalkan dengan belajar di tempat les renang terdekat, 2-3 kali dalam seminggu dan durasi kurang lebih 30 menit latihan. 

Ingin tahu dimana saja tempat les renang di Jakarta dan sekitarnya yang rekomen? Berikut pilihan terbaik tempat les renang terdekat di Jabodetabek beserta manfaat berenang untuk anak yang bermanfaat untuk Mommy. 

7 Pilihan Tempat Les Renang Anak di Jabodetabek Beserta Kisaran Biayanya

7 Pilihan Tempat Les Renang Anak di Jabodetabek Beserta Kisaran Biayanya (2)

1. Trigon Swimming Club

Instagram: @trigonswimming 

Les renang di bawah PT Trigon Sport Indonesia ini sudah banyak melejitkan para perenang di Indonesia ini memang sebuah sekolah renang internasional yang pasti tidak asing lagi. Trigon Swimming Club memiliki 4 program, yaitu Baby Class Swimming, Toddler Class Swimming, Kids Class Swimming dan Adult Class Swimming.

Tersedia hanya di Jabodetabek, di Trigon bisa diikuti mulai usia 5 bulan dengan durasi satu kali sesi belajar selama 30-60 menit. Untuk biaya mulai dari Rp1.200.000 untuk 4 kali sesi pertemuan.

2.  Aquababies Indonesia

Instagram: @aquababiesindonesia

Buat Mom yang ingin mencoba les renang untuk bayi dan balita, bisa mencoba tempat les renang Aquababies Indonesia. Lokasi renangnya ada di Jakarta, Surabaya dan Bali yang bisa diikuti sejak usia 0-3 tahun. Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun tentang renang, owner Aquababies menghadirkan pendekatan les renang yang edukatif bagi orang tua dan bayi. 

Untuk biaya les renang di Aquababies ada banyak pilihan, mulai dari Rp3.000.000. Langsung cek instagram dan dm adminnya ya Mom untuk tanya-tanya agar anak bisa segera ikutan les renang. 

3. Jakarta Swimming School

Instagram: @jakartaswimmingschool

Menyediakan pelatih renang profesional nasional, JSS memang tempat les renang di Jakarta yang sudah punya nama besar. Dengan lokasi hanya di Jakarta, Jakarta Swimming School bisa diikuti sejak usia 3 tahun hingga dewasa. Di sini materi yang diajarkan bertahap mulai dari bubble, gladding, gaya dada, gaya bebas, basic survival swimming dll. 

Setiap kelas dengan 4 kali pertemuan dalam 1 bulan, bisa untuk 1 hingga 2 orang saja. Sedangkan biaya mulai dari Rp600.000, tergantung paket yang diikuti. 

4. Parisakti Swim Club

Instagram: @parisaktiswimclub

Buat Mom yang mencari tempat les renang di Tangerang Selatan tepatnya di Bintaro, Jakarta dan Jogjakarta, Parisakti Swimming Club bisa menjadi pilihan tepat. Karena tempat latihannya banyak, mulai dari kolam renang Bulungan Kyai Maja, GBK Aquatic Stadium, Nika Training Pool, Adhyaksa Club, Salsabila Indoor Poo dan Depok sport Centre bisa jadi tempat belajar renangnya. Selain renang, di Parisakti juga ada diving class yang bisa diikuti. 

Silakan hubungi email [email protected] atau ke instagramnya ya Mom. 

5. Vista Swimming Course

Instagram: @vistaswimmingcourse

Sudah berdiri sejak tahun 2015, les renang Vista Swimming Course ini mengajarkan privat renang mulai usia 4 tahun hingga dewasa umur 65 tahun. Bukan hanya tempat les renang di bogor saja, tapi les renang Vista juga melayani Jakarta dan Bandung. Ownernya yang bernama Vista sudah banyak diundang ke ragam acara televisi juga untuk memperkenalkan les renang sejak dini. 

Karena ini privat les renang, maka untuk biaya mulai dari Rp1.000.000. Jika Mom ingin bertanya lebih banyak, bisa langsung WA ke 085878064762. 

6. Swimtime Aquatics

Instagram: @swimtimeaquatics.id

Untuk mengajarkan anak berenang sejak dini, Mom bisa memilih Swimtime Aquatics sebagai awal belajar renang. Lokasi lesnya bukan hanya di Jabodetabek saja, tapi di Tangerang Selatan juga. Programnya bisa diikuti mulai dari usia bayi 6 bulan. Akan ada tingkatan level berenang yang bisa Mom sesuaikan dengan usia dan kemampuan anak. 

Nanti juga akan ditawarkan jasa untuk fotografi saat anak di dalam air. Jadi akan ada kenang-kenangannya saat anak berenang. Dijamin seru!. Biaya les renang di Swimtime mulai dari Rp500.000. 

7. Splish Splash Fun Activities

Instagram: @splishsplashid

Salah satu yang familiar menjadi menjadi pilihan tempat les renang di Jakarta adalah Splish Splash. Untuk splish splash, les renangnya ada dua kategori yaitu baby swim (6 bulan-4 tahun) dan junior swim (5-10 tahun). Bukan hanya di Jabodetabek saja, Splish Splash juga ada tempat les renang di Bekasi dan Semarang juga.

Sekarang, Splish Splash Fun Activities bukan hanya les renang saja. Tapi juga ada badminton, sepak bola dan balet loh!. Untuk lengkapnya, Bunda bisa langsung bertanya ya ke akun instagram resmi Splish Splash Fun Activities. 

 

Manfaat Berenang untuk Anak yang Perlu Mom Tahu!

Manfaat Berenang untuk anak

Agar semakin semangat mengajarkan anak berenang, Mom harus tahu apa saja manfaat berenang yang bukan hanya untuk kesehatan tapi juga untuk tumbuh kembangnya.

1. Meningkatkan Kesehatan Jantung. Paru-paru dan Anggota Tubuh Lain

Berenang melibatkan aktivitas fisik yang cukup intens, membantu meningkatkan kekuatan jantung dan kapasitas paru-paru anak. Selain itu dengan berenang dapat mengurangi risiko kolesterol, menghindari penyakit resiko diabetes tipe 2 dan kerusakan hati pada wanita hingga 30%. 

Baca Juga: Rekomendasi Sekolah TK Montessori Di Tangerang

2. Pengembangan Keterampilan Motorik

Aktivitas berenang membantu meningkatkan koordinasi mata dan tangan, serta mengembangkan keterampilan motorik kasar dan halus.

3. Meningkatkan Kekuatan Otot dan Fleksibilitas

Gerakan berenang melibatkan banyak kelompok otot, membantu mengembangkan kekuatan otot dan fleksibilitas tubuh anak.

4. Meningkatkan Keseimbangan dan Postur Tubuh

Berenang membantu meningkatkan keseimbangan dan postur tubuh, yang penting untuk perkembangan fisik dan postur yang baik.

5. Menyehatkan Tulang dan Sendi

Aktivitas berenang yang bersifat bebas beban mengurangi tekanan pada tulang dan sendi, sehingga cocok untuk anak-anak yang masih dalam tahap pertumbuhan.

6. Pengembangan Keterampilan Keamanan dan Kemandirian

Melalui kursus les renang, anak-anak dapat mempelajari keterampilan keamanan di air, seperti cara berenang, mengapung, dan menyelam, yang dapat meningkatkan rasa percaya diri mereka.

7. Merangsang Kecerdasan Mental

Berenang melibatkan koordinasi antara gerakan tubuh dan pernapasan, merangsang kecerdasan motorik dan mental anak.

8. Meningkatkan Sistem Imun

Aktivitas fisik, seperti berenang, dapat meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan fungsi sistem imun anak.

9. Mengatasi Kecemasan dan Stress

Berenang dapat menjadi aktivitas yang menyenangkan dan relaksasi, membantu mengurangi tingkat kecemasan dan stres pada anak-anak.

10. Membentuk Pola Gaya Hidup Sehat Sejak Dini

Menjadi kegiatan yang menyenangkan, berenang dapat membentuk hobi sehat pada anak-anak, memotivasi mereka untuk tetap aktif dan menjalani gaya hidup sehat.

Jangan lupa untuk selalu cek dan ricek fasilitas keselamatan dan kebersihan tempat les renang anak ya Mom. Pastikan juga pelatih yang mengajari itu memiliki pengalaman dan mempunyai lisensi profesional. 

Baca Juga: Daftar Rekomendasi Daycare Anak Di Jakarta Lengkap

Ternyata berenang bukan hanya menjadi kegiatan menyenangkan bagi anak ya Mom, tapi juga investasi kesehatan bagi anak. Selamat memilih tempat les renang untuk anak!. 

Leave a Comment